Bus Fiorentina Dirusak Tifosi Atalanta

VIVAnews - Lawatan Fiorentina ke kandang lawan harus dilalui dengan mencekam. Beruntung, La Viola mengakhirinya dengan kemenangan atas Atalanta 2-1, Minggu malam WIB, 5 April 2009.

Sebelum memasuki lapangan, bus La Viola diserang tifosi Atalanta. Bahkan, pelatih Cesare Prandelli sempat terjebak dalam bus yang akhirnya rusak berat itu.
 
"Fiorentina menjelaskan bahwa pelatihnya mengalami luka serius akibat diserang orang tak dikenal," bunyi pernyataan dalam situs La Viola.

Beruntung, insiden itu tak mengganggu jalannya pertandingan. Bahkan, Fiorentina melewati laga di Stadio Atleti Azzurri d'Italia itu dengan kemenangan 2-1.

“Fiorentina bersyukur insiden itu tak mengganggu jalannya pertandingan. Tapi, tentu saja kami sangat cemas dan kecewa atas apa yang terjadi,” lanjut pernyataan kubu La Viola.

Alberto Gilardino mengantarkan kemenangan Fiorentina lewat golnya di menit 89. Sebelumnya, Atalanta unggul dahulu lewat Plasmati di menit 49. Lalu, disamakan Stevan Jovetic lewat penalti di menit 59.

Ini bukan kali pertama bus Fiorentina jadi sasaran amukan suporter. Bus tim La Viola sempat terjebak dalam insiden serupa di Genoa, 15 Februari 2009.

Saat itu, salah satu fans Genoa, Gabriele Amato, lari menuju bus Fiorentina setelah laga berakhir imbang 3-3. Amato langsung dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, kondisinya membaik dan telah sembuh sejak awal pekan lalu.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024