Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung

Enam Jenazah Akan Diterbangkan ke Jakarta

VIVAnews - Korban pesawat TNI Angkatan Udara jenis Fokker-27 yang jatuh di Bandung akan disemayamkan di dua tempat. Sebanyak 18 jenazah disemayamkan di Bandara Hussein Sastranegara, Bandung, dan enam jenazah di Halim Perdana Kusumah.

"Jenazah akan diberangkatkan dari Bandara Hussein Sastranegara," kata Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Subandrio, di Bandara Hussein Sastranegara, Bandung, Senin 6 April 2009.

Saat ini, 24 jenazah masih diidentifikasi di Rumah Sakit Salamun. Setelah proses identifikasi selesai, seluruh jenazah akan dibawa ke Hussein Sastranegara. Kemudian enam diantaranya langsung diterbangkan ke Halim Perdana Kusumah. "Pemakaman akan diserahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Pesawat TNI Angkatan Udara jenis Fokker-27 jatuh dan menimpa hanggar milik PT Dirgantara Indonesia di Bandara Hussein Sastranegara, Bandung. Sebanyak 24 orang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut yakni enam awak pesawat dan 18 penumpang, termasuk 17 siswa pasukan khusus.

Menurut informasi yang didapatkan TNI Angkatan Udara, tambah dia, pesawat berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 07.30. Siang harinya sekitar pukul 13.04, pesawat tersebut celaka.

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024