Ibu Hamil Keguguran Setelah Makan Rujak

VIVAnews - Seorang ibu hamil di Singapura mengalami keguguran setelah makan rujak. Jumat malam pekan lalu, perempuan bernama Rosiah Samat yang sedang hamil dua bulan itu menyantap rujak yang dibelinya di pasar Geylang Serai. Setelah makan rujak itu, Rosiah merasakan sakit yang luar biasa di perutnya, dan mengalami diare parah.

Perempuan 38 tahun itu bolak-balik ke kamar mandi sebanyak enam kali sebelum akhirnya mengalami pendarahan. Dia lalu pingsan. Putrinya yang berusia 12 tahun, Haidah Wahid, mengatakan kalau tubuh ibunya berkeringat, lalu pingsan. Haidah lalu memanggil ambulan yang membawa ibunya ke rumah sakit.

"Rasanya sakit sekali, rasa sakit yang belum pernah saya rasakan," kata Rosiah, Senin, 6 April 2009, seperti dikutip laman harian The Straits Times. "Saya kira saya akan mati," kenang Rosiah.

Rosiah mengatakan, dia bisa mendengar anak-anaknya berteriak, 'Bangun, mummy! Bangun! saat dia jatuh pingsan. "Saya menyuruh mereka untuk segera menelepon ambulan," kata Rosiah.

Rosiah dirawat di rumah sakit selama dua hari, dan pulang ke rumah pada Minggu. Hingga kini perutnya masih terasa sakit. Belum jelas apakah rujak itu yang menyebabkan Rosiah keguguran.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 14,1 miliar, pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024