Preview Barcelona vs Bayern Munich

Munich Terganggu Isu Ribery

VIVAnews - Jelang perempat final Liga Champions melawan Barcelona, Bayern Munich malah terganggu isu menyebalkan. Apalagi kalau bukan rumor pembelian bintang Munich, Franck Ribery, oleh Manchester City.

Untuk kesekian kalinya berita ini langsung ditepis oleh pelatih Juergen Klinsmann. Dihadapan media Jerman, Klinsi menegaskan kalau Ribery masih milik mereka.

"Apa pun yang terjadi, Ribery tetap bersama klub ini. Kami sudah memutuskan dan mulai sekarang Anda paham itu," kata Klinsi seperti dilansir Tribal, Selasa 7 April 2009.

Tak bisa dipungkiri, Ribery memang berperan vital untuk Die Rotten --julukan Munich. Tanpa kehadirannya di awal musim, Munich melorot di papan tengah klasemen Bundesliga.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Namun begitu pria Perancis itu kembali merumput, Munich jadi salah satu kandidat juara Liga Jerman musim ini. Peran itulah yang coba diulang Klinsi dalam laga Rabu 8 April 2009 (Kamis dini hari).

Pasalnya, calon lawan mereka adalah satu klub terproduktif di Liga Spanyol. Dalam 29 partai domestik El Barca sudah 85 kali merobek jala lawan. Bandingkan dengan pasukan Klinsi yang 'baru' 54 kali dalam 26 partai.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Ribery berperan besar dalam beberapa gol krusial Die Rotten itu. Dan kali ini, sasaran gol beralih ke jala El Barca. Suntikan semangat pun tak hentinya dipompa Klinsi agar Ribery fokus pada pertandingan yang akan berlangsung di Nou Camp itu.

"Saya selalu bilang pada Ribery agar hal itu (rumor transfer) dijadikan sebagai pujian. Tapi sebagai klub kami tetap punya target besar," ujar Klinsi.

Ribery beserta Luca Toni dipastikan turun dalam pertandingan dini hari esok. Sementara di kubu Barca juga tak kalah lengkap. Trio Lionel Messi, Thierry Henry, dan Samuel Eto'o dipastikan masuk Starting XI.

Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024