MUI Sulsel Serukan Umat Islam Tidak Golput

VIVAnews - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan meminta seluruh umat Islam di Sulsel untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif besok.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Ketua MUI Sulsel, KH Sanusi Baco, mengatakan umat Islam harus berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) besok. "Golput merupakan tindakan yang tidak bijak," kata Sanusi Baco kepada wartawan di Masjid Raya Makassar.

Ia menambahkan, penggunaan hak suara dalam pemilu merupakan tanggung jawab pribadi terhadap negara. Sebab, pemilu merupakan upaya untuk melihat bangsa ini menjadilebih baik.

Selain menghimbau memilih besok, Ia juga meminta Masyarakat tidak terpengaruh oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, yang menginginkan pemilu legislatif tidak terlaksana.

Pantauan VIVAnews, doa dan zikir dihadiri lebih dari 1000 peserta. Beberapa diantaranya adalah pejabat Muspida di Makassar, seperti Walikota Makassar, A. Heri Iskandar, Polwiltabes Makassar kombes Burhanuddin Andi serta Kodim Makassar.

Kegiatan yang dipimpin langsung imam besar Masjid Raya Makassar, Syekh Abd Malik berlangsung khidmat. Acara doa dan zikir diharapkan, agar pelaksanaan pemilu di Sulawesi Selatan berjalan aman dan lancar.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024