Maudy Koesnaedi: Perlu Ada Buklet Caleg

VIVAnews - None Jakarta ini ikut nyontreng. Sebelum asyik pilah-pilih di balik bilik seng, Maudy Koesnaedi terlihat bolak-balik ke papan yang menampilkan foto para Caleg plus partainya di TPS 22, Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Selebriti 34 tahun itu bilang, ia sempat bingung karena tak mengenal para Caleg. Maudy punya ide cemerlang, yang dapat membantu para pemilih di Pemilu Legislatif mendatang.

"Coba ada semacam buklet. Patungan deh semua partai bikin fotonya, terus profil caleg. Disebarin sebelum hari H," kata Maudy saat berbincang dengan VIVAnews, Kamis 9 April 2009.

Istri Erik Meijer itu menyayangkan para Caleg yang kampanye dengan menempel foto-foto mereka di pohon. Menurut Maudy hal itu malah merusak lingkungan. Sementara di sisi lain, pemilih harus mengenal siapa mereka yang ingin jadi wakil rakyat.

"Memang sih sosialisasinya sudah dilakukan di lapangan. Tapi buat kita yang nggak pernah ikut sosialisasi itu gimana," Maudy berujar. Berbeda dengan pemilu sebelumnya, bintang 'Si Doel Anak Sekolahan' itu lebih mengenal kandidat wakil rakyat yang ikut serta.

Hal itu lah yang jadi kendala bagi Maudy dalam memberikan suara. Terutama saat memilih anggota DPD. Kertas suara hanya menampilkan foto caleg plus nama, tanpa nama partai.

Kendati demikian, ibu satu anak itu berusaha memilih yang terbaik. Karena Maudy yakin, jika hari ini ia tak ikut nyontreng, lalu jumlah suara partai dengan capres andalannya berkurang, bisa-bisa ia menyesal.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan
Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024