Protes di Old Trafford Pelatih Villa Dihukum

VIVAnews - Pelatih Aston Villa, Martin O'Neill, akan menerima hukuman dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Kamis 9 April 2009. Seperti dilansir ABC, Kamis 9 April 2009, O'Neill dianggap bersalah karena menghardik wasit yang memimpin laga antara klubnya dengan Manchester United.

Saat itu, Villa ditekuk 2-3 oleh MU di Old Trafford. Dan babak kedua pertandingan, wasit memberi injury time sebanyak lima menit.

"Apa ini? Tambahan waktu lima menit? Saya yakin kami tak akan mendapat hal itu di Villa Park (kandang Villa)," kata O'Neill seperti pada wasit Mike Riley selepas gol ketiga MU.

Bukan hanya itu, pria asal Irlandia Utara itu juga protes pada keputusan wasit lainnya. Salah satu contoh adalah pelanggaran yang dilakukan Federico 'Kiko' Macheda pada gelandang Villa, Ashley Young.

"Petugas pertandingan juga salah menilai tiga off-side," O'Neill kembali berujar.

Dalam pertandingan yang berlangsung 5 April lalu itu, pasukan O'Neill unggul 2-1 lebih dulu. Namun, Cristiano Ronaldo berhasil menceploskan gol penyeimbang dari titik penalti.

Hasil imbang saja akan membuat Setan Merah gagal merebut puncak klasemen Premier League dari Liverpool. Karena itulah pasukan Sir Alex Ferguson tampil ngotot sepanjang babak kedua. Dan di masa injury time, Kiko melesakkan gol kemenangan sekaligus pemantapan posisi MU di klasemen.

Sayang, hal ini bukan berita bagus buat O'Neill dan langsung menyerang wasit. Atas hukuman yang menghantuinya, O'Neill punya waktu hingga 27 April untuk memberikan tanggapan.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024