Pemilihan Umum 2009

PDIP Unggul di LP Tabanan,Golkar di Kerobokan

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sementara unggul di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tabanan. Dari 47 pemilih, PDIP mendapat 19 suara disusul Partai Golongan Karya (Golkar) 9 suara, Partai Demokrat 3 suara dan sisanya ada yang memilih Partai Hanura, PKS, PPP, PPPI, PDP, dan Partai Kedaulatan.

Menurut Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Ida Bagus Wibawa memang pemilu kali ini memang cukup sulit.

"Kalau pemilu 2004, ketika surat suara baru dibuka langsung bisa tahu pilihan masyarakat. Namun sekarang dituntut kejelian karena pulpennya sangat kecil," kata Wibawa, Kamis, 9 April 2009.

Penghitungan di LP ini lebih cepat karena jumlah pemilihnya lebih sedikit. Lain halnya dengan perolehan suara di LP Kerobokan, untuk sementara Partai Golkar unggul.

Salah satu pentolan napi di LP Tabanan, Made Sutama alias Minggik tak menggunakan hak pilihnya dengan alasan sakit gigi. "Gigi saya baru sakit makanya rasanya kurang mood untuk memilih," tuturnya.

Laporan: Wima Saraswati | Bali

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?
Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Presiden terpilih Prabowo Subianto menepis tuduhan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan cara curang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024