Kepribadian CR7 di Mata Ferguson

VIVAnews - Sekali lagi, pelatih Manchester United, pasang badan untuk membela Cristiano Ronaldo. Kali ini Sir Alex menyatakan kalau CR7 orang berkepribadian baik dan memiliki kualitas tinggi sebagai seorang manusia.

Kepribadian seperti inilah yang menjadikan CR7 sosok pribadi yang kuat di atas lapangan.

"Dia (CR7) tahu diri kalau sudah melewati garis. Ia tahu kapan harus kembali ke garis yang benar," kata Sir Alex seperti dilansir Goal, Jumat 10 April 2009.

Pujian ini datang sebagai 'hadiah' dari sang pelatih karena anak didiknya itu bisa bertahan dari godaan Real Madrid. Ronaldo, menurut Sir Alex, menunjukkan karakter kokoh ketika tawaran pemecah rekor transfer menghampiri.

Padahal saat itu, Pemain Terbaik Dunia tersebut dijejali kritik pedas karena dianggap 'merengek' untuk pindah ke Spanyol. Meski diejek oleh fans sendiri, pria Portugal itu tetap menunjukkan kualitasnya sebagai pesebakbola jempolan.

"Dia pernah mengalami godaan dan Anda bisa melihat efeknya di atas lapangan. Dia beruntung kami semua di sini mau mengatakan hal jujur demi kebaikannya. Untungnya Ronaldo menghargai itu semua," tambah pelatih tersukses di Inggris itu.

Awal musim ini, CR7 memang digoda oleh Madrid untuk hijrah ke Santiago Bernabeu. Harga selangit sempat membuat Ronaldo dan keluarganya nyaris angkat kaki ke Spanyol.

Meski dicegah oleh manajemen Setan Merah dan Sir Alex sendiri, CR7 tetap meminta dijual saja. Hal ini sempat membuat fans MU marah dan mengejeknya sebagai pemain mata duitan. Namun di detik akhir bursa transfer, Sir Alex mengajak pria 23 tahun itu berbicara empat mata. Hasilnya, Cristiano Ronaldo tetap milik Setan Merah.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya
Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024