Formula Keledai PKB untuk Hitung Suara

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis akan meraup suara hingga 12 persen dalam pemilihan umum legislatif kali ini.

"Kami punya formula keledai," kata Sekretaris Jenderal PKB Lukman Edy saat ditemui di Dewan Pengurus Pusat PKB, Jl Sukabumi, Menteng Jakarta, Jumat 10 April 2009.

Menurut Lukman, hasil perhitungan cepat perolehan suara beberapa lembaga survei belum bisa dipastikan. "Pengalaman menunjukkan hasil perolehan suara lewat quick count selalu tidak pas dengan PKB," kata dia.

Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan PKB mendapat suara sebanyak 6,2 persen. "Kalau dengan formula kami hasil real count akan menunjukkan 13,6 persen," kata dia.

Lukman menyatakan rendahnya tren perolehan suara melalui perhitungan cepat karena konstruksi suara lembaga survei dan PKB berbeda. "Konstruksi kantung suara kami berbeda dengan sampel lembaga survei yang menyebar," kata dia.

Lukman menambahkan akan tetap memperoleh suara di Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Garut, Tasikmalaya, Kalimantan Selatan dan Lampung. "Kantung suara kita lebih banyak di pedesaan," kata dia.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024