Qatar Raih Penghargaan GP Terbaik

VIVAnews - Menjelang dimulainya seri pertama MotoGP 2009 di Losail, Qatar, tuan rumah mendapat suntikan semangat baru. Qatar mendapat penghargaan sebagai penyelenggara balapan terbaik dari International Road Racing Teams Association (IRTA).

Penghargaan ini diberikan oleh Presiden IRTA Herve Poncharal, Jumat, 10 April 2009. IRTA menganggap GP Qatar tahun lalu mampu mencetak sejarah dengan menggelar balapan malam hari untuk pertama kalinya. Saat itu, Casey Stoner dengan Ducati-nya tampil sebagai juara.

"Penghargaan ini ditentukan oleh pembalap dan tim yang berpartisipasi di MotoGP. Dengan bangga saya mengumumkan kalau penghargaan "Best Grand Prix" jatuh pada Sirkuit Losail, arena balapan MotoGP paling aman di dunia," kata Poncharal.

Losail menjadi sirkuit di luar Eropa pertama yang meraih penghargaan ini sejak 1998. Saat itu Sirkuit Phillip Island, Australia, merebut penghargaan terbaik.

"Saat Qatar untuk pertama kalinya menggelar balapan malam hari, para pembalap terlihat sangat indah ketika membalap di bawah terangnya lampu. Seluruh Eropa dan dunia tercengang. Hal ini meninggalkan kenangan yang tak terlupakan," kata Poncharal.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024