Pemilihan Umum 2009

Steve Immanuel Sulit Melangkah ke Senayan

VIVAnews - Bila melihat perolehan suara di daerah pemilihan Sulawesi Selatan I, yang menjadi wakil daerahnya, nampaknya langkah artis Steve Imnanuel menuju DPR-RI sangat berat, Sabtu 11 April 2009.

Hasil perhitungan suara yang masuk dalam tabulasi KPU Provinsi Sulawesi Selatan pada jam 19.00 Wita, Steve, yang maju dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu hanya berada di urutan ketiga.

Steve, yang kini berganti nama dengan Yusuf Iman ini hanya dipilih oleh 151 orang. Jumlah tersebut terpaut jauh dari caleg Gerindra nomor urut satu, yang meraih 976 suara. Sedangkan di urutan kedua, Harris Indra sudah meraih suara 457.

Hingga malam ini, suara yang masuk dari Dapil Sulsel 1 untuk DPR RI sudah mencapai hampir 50 ribu suara. Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto ini, baru meraup suara sekitar 2 ribu. Sementara untuk bisa lolos ke DPR RI, butuh minimal 80 ribu suara.

Suami siri Andi Soraya ini merupakan satu-satunya calon anggota legislatif yang maju dar Sulawesi Selatan dengan latar belakang artis. Meski ia bukan berasal dari Sulawesi Selatan, namun ia percaya diri maju dari daerah Sulsel.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya
Rakyat Sudan terpaksa mengungsi dan kelaparan akibat konflik di negaranya.

Deretan Negara Ini Tercatat Dilanda Kelaparan Terburuk Sepanjang Sejarah

Gaza menghadapi krisis kelaparan yang parah, banyak wilayah di berbagai belahan dunia juga mengalami masalah malnutrisi dan kekurangan pangan akibat konflik yang terjadi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024