Kembali Bugar Usai Liburan

VIVAnews – Libur panjang akhir pekan sudah berakhir. Besok Anda harus mulai beraktivitas kembali.

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Selama menjalani liburan, jadwal makan dan aktivitas tentu tak menentu. Apalagi jika Anda menghabiskan liburan hanya bermalas-malasan di rumah.

Bila saat tiba waktunya kembali ke kantor, pasti ada perasaan enggan. Tubuh dan pikiran yang sudah santai selama libur panjang tentu berat jika harus kembali bekerja.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Agar Anda kembali ke kantor dengan bersemangat, kembalikan kebugaran tubuh Anda sekarang. Ikuti tipsnya!

Senam ringan
Lakukan gerakan ringan untuk melatih otot dan juga melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh dan otak. Tak perlu olahraga berat, cukup gerakan badan yang ringan dan menyenangkan tapi efektif. Misalnya jogging ringan, lompat tali, dan sebagainya.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Putar musik dinamis
Singkirkan dulu CD musik balada yang membuat Anda terhanyut dan mengantuk. Putar musik-musik dinamis seperti rock atau hip hop. Sambil mendengarkan musik, gerakkan tubuh Anda mengikuti irama lagu. Tanpa terasa, tubuh pun berkeringat dan lebih bersemangat.

Kembali ke pola makan yang benar
Selama liburan, pola makan tak terjaga. Porsi yang banyak tanpa disertai olahraga membuat tubuh melar. Di sela waktu makan Anda pun masih ngemil jajanan yang manis atau gurih. Mulai hari ini, cobalah meneka nafsu makan. Disiplinkan diri kembali ke jadwal makan sebelum liburan. Jika ingin ngemil, ambil buah segar atau yogurt.

Manjakan tubuh
Setelah lelah berolahraga Lakukan juga relaksasi agar tubuh kembali segar esok hari. Anda bisa mandi berendam dengan minyak aromaterapi dengan wewangian yang menenangkan pikiran. Putar musik

Tidur cukup
Jika kemarin-kemarin malam Anda menghabiskan waktu dengan menonton film hingga larut malam, hari ini berangkatlah tidur lebih awal. Biarkan badan Anda beristirahat cukup supaya bisa bangun esok pagi dengan pikiran segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya