Pagi Ini, PBB Bertemu PDIP di Rumah Mega

VIVAnews – Petinggi Partai Bulan Bintang akan bertemu pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, pagi ini, Selasa 14 April 2009,  pukul 10.00. Pertemuan berlangsung di rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

“Ada beberapa agenda penting yang akan dibahas. Salah satunya tentang parliamentary threshold yaitu tentang kemungkinan penundaan pelaksanaannya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PBB, Yusron Ihza Mahendra.

Menurut Yusron, dari segi keutuhan berbangsa dan bernegara, hal penerapan parliamentary threshold (ambang batas 20 persen untuk bisa mendapat kursi di parlemen) amat krusial, bahkan jauh lebih penting dari persoalan koalisi partai.

Dia mengatakan dengan asumsi suara partai-partai yang tidak lulus parliamentary threshold karena tidak mampu mencapai suara 20 persen secara nasional dalam pemilu legislatif, berarti akan ada sekitar 100 calon legislator dari partai pemenang pemilu yang tidak dilantik.

“Ini bukan buma masalah demokrasi dan masalah tidak tersalurnya aspirasi rakyat, melainkan masalah keselamatan kehidupan bernegara ke depan ini,” kata dia.

Dalam pertemuan itu, kata dia, PBB akan bicarakan nasib, hak rakyat dan masa depan bangsa.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024