Nia Dinata Gelar Festival Film Perempuan

VIVAnews - Nia Dinata menggelar festival film khusus perempuan. Film-film yang akan diputar di festival ini hanya film-film yang disutradarai oleh sutradara perempuan.

Nia Dinata yang sukses sebagai sutradara dan juga produser ini menjelaskan tujuan dari festival film ini adalah untuk memberdayakan para sutradara perempuan yang selama ini msih dipandang sebelah mata dalam industri film. Hal ini membuat sutradara perempuan itu sulit berkembang dan mengeksplorasi kemampuan mereka di bidang penyutradaraan.

"Selama ini sutradara perempuan itu suka dipinggirkan sehingga mereka sulit untuk bersaing di industri film, padahal mereka memiliki kualitas," kata Nia saat ditemui di Jalan Sawo Manila, Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa 14 April 2009.

Festival film yang diberi nama V Festival ini akan digelar pada  21 sampai 26 April mendatang.  Festival ini tidak hanya akan memutar film dari Indonesia saja tetapi juga film-film dari luar negeri.

Film-film yang akan diputar itu di festival film ini memiliki tiga syarat yakni sutradaranya harus prempuan, yang kedua tokoh protagonis dalam film itu juga harus perempuan dan yang ketiga film itu harus mengangkat cerita tentang kesetaraan gender.

Festival film ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia dan Asia Tenggara. Nia berharap festival ini bisa berjalan sukses dan bisa membantu membangkitkan semangat kaum perempuan.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024