Calon Direksi BEI 2009-2012

Sofyan: "Kalau Terpilih, Ito Harus Mundur"

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan meminta Ito Warsito, mundur dari jabatannya sebagai komisaris utama PT Bahana Securities, bila dirinya terpilih sebagai direktur utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kalau benar akan menjadi dirut BEI, kami akan minta beliau mundur," kata Menteri Negara BUMN, Sofyan Djalil di kantornya, Jakarta, Selasa 14 April 2009.

Meski demikian, hingga saat ini, Ito Warsito belum mengajukan permohonan secara resmi kepada Kementerian Negara BUMN terkait pencalonannya itu.

Sebelumnya, Ito Warsito bersama timnya yang tergabung dalam salah paket calon direksi BEI periode 2009-2012 mengatakan, pihaknya akan memulai proses sosialisasi dan menggalang dukungan anggota bursa (AB) pekan ini.

Paket Ito diperkirakan bersaing dengan paket Happy Hermanto, yang juga berasal dari BUMN (PT Danareksa). Selain itu, Ito akan bersiap menghadapi paket lainnya yang diduga mengusung Abiprayadi Riyanto (direktur utama PT Mandiri Manajemen Investasi).

Pemilihan direksi baru BEI akan dilakukan pada rapat umum pemegang saham (RUPS) 24 Juni 2009.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!
Taylor Swift

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dikabarkan telah menolak tawaran besar untuk tampil di acara pribadi di Uni Emirat Arab, ia ditawari sejumlah uang sebesar $9 juta (Rp 146 Miliar).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024