Inilah Tafsir Atas Mimpi Anda Semalam

VIVAnews - Hingga kini mimpi masih saja menjadi sesuatu yang misteri. Namun justru itulah yang menyebabkan orang selalu dan selalu ingin tahu tentang mimpi.  Mungkin ini adalah bagian yang sangat menarik dari mimpi. Kemisteriannya membuat orang berlomba-lomba menafsirkan apa arti di balik mimpi-mimpi mereka. Dan meski sudah berulang kali orang membahasnya, ibarat bermain judi, orang selalu saja penasaran dibuatnya.

Berikut 12 jenis mimpi yang kerap dialami banyak orang versi situs Online Dream Dictionary, antara lain:

Bayi
Merupakan simbol kreasi, karya, rencana, atau proyek yang tengah Anda jalani.

Masa kanak-kanak
Sekilas menggambarkan masa lalu saja. Namun, pada dasarnya memiliki hubungan erat dengan kehidupan Anda di saat ini. Mungkin saat ini Anda sedang memikul tanggung jawab besar yang ingin rasanya segera Anda lepaskan dari ‘pundak’ Anda.

Keluarga besar
Anda sedang sangat membutuhkan dukungan yang luar biasa besar untuk menyelesaikan masalah yang sudah berlarut-larut. Dan bisanya apa yang Anda harapkan itu terkabul.

Perkawinan
Merefleksikan salah satu harapan-harapan Anda. Makna umumnya biasanya penyatuan, baik ide, pendapat maupun suatu hubungan. Tetapi ada juga pendapat yang mengatakan bila Anda mimpi menikah, maka mungkin Anda akan mengalami suatu masalah berat atau sakit.

Pasangan berselingkuh
Menggambarkan rasa cemburu. Bisa juga pertanda ide Anda dicuri orang. Tetapi bila Anda yang berselingkuh, artinya Anda telah melanggar prinsip atau ketentuan penting.

Didatangi kerabat yang sudah meninggal
Menandakan bahwa Anda mewarisi beberapa kebijaksanaan atau sifat-sifat baik mereka yang telah meninggal tersebut. Atau Anda dianjurkan menggali kebaikan dari orang yang meninggal tersebut untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sedang Anda hadapi.

Kematian

Jarang sekali bermakna kematian. Justru Anda akan diberi umur panjang dan kesehatan.

Air atau Kehujanan
Mengingatkan Anda agar jangan terlalu mudah terbuai dengan perasaan. Tetapi bila dalam mimpi tersebut Anda menggunakan payung, maka artinya Anda sedang berusaha melindungi diri dari suatu perasaan yang menakutkan.

Berenang
Berenang di kolam yang tenang merupakan suatu petunjuk bahwa Anda sebaiknya menyisihkan waktu untuk bersantai atau beristirahat.

Berpesta
Berkaitan dengan prestasi-prestasi yang Anda raih. Jika pesta tersebut berjalan sukses dan meriah, pertanda Anda akan mendapat kesenangan dan keberhasilan.

Dikejar-kejar
Bisa berarti macam-macam, tergantung pada kondisi Anda. Bisa juga berarti Anda sedang berusaha menyelesaikan masalah atau berambisi untuk mencapai sesuatu. Begitu pula makna yang tersirat bila Anda mimpi dikejar-kejar. Apa atau siapa yang mengejar bukanlah menjadi fokus utama. Yang terpenting adalah diri Anda yang cemas atau stres karena belum dapat menyelesaikan proyek atau 

Api atau Kebakaran
Api yang berkobar tak terkendali bermakna emosi yang sedang gundah. Bila kebakaran berhasil dipadamkan, pertanda Anda akan berhasil mengatasi emosi itu (meski dalam kenyataannya Anda sering masih merasa tak yakin). Sedangkan bila api sulit dipadamkan, atau bahkan nampak melahap bangunan-bangunan, sebaiknya Anda hati-hati. Karena bisa jadi Anda akan ‘terbakar’ oleh emosi yang sedang meledak-ledak.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024