Rusuh di Papua

Kapolda: Kami Menduga Mereka Diserang OPM

VIVAnews - Kapolda Papua Irjen Pol. Bagus Ekodanto mensinyalir kelompok yang melakukan penyerangan terhadap tujuh anggota Brimob adalah separatis Papua Merdeka pimpinan Goliat Tabuni.

"Ini baru dugaan, tetapi kami belum bisa memastikan apakah ada kaitannya dengan rentetan peristiwa yang sudah-sudah," kata Bagus Ekodanto kepada wartawan, Rabu 15 April 2009.

Bagus mengatakan, untuk mengejar pelaku-pelaku lainnya sudah disiapkan pasukan tambahan dari Brimob Polda Papua, termasuk yang didatangkan dari Jakarta yang baru tiba siang tadi.

Kasus penembakan 7 anggota Brimob di di distrik Tingginambut, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, siang ini Rabu 15 April 2009, terjadi saat anggota akan menjemput polisi yang sakit.

Saat itu, 7 anggota Brimob yang menggunakan dua mobil anggota yang hendak menjemput anggota yang sedang sakit di Pos Polisi Tingginambut. Saat jalan dekat kampung Lumbul anggota ditembaki pasukan tak dikenal.

Akibatnya mobil patroli menabrak tebing. "Saat itulah mereka ditembaki dan terjadi kontak senjata. tapi sayangnya pelaku berhasil melarikan diri dan hanya tiga orang yang dilumpuhkan," kata Bagus Ekodanto.

Laporan: Banjir  Ambarita | Papua 

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!
Bea Cukai gagalkan peredaran kokain cair

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Joint operation Bea Cukai dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ungkap dua kasus tindak pidana narkotika jaringan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024