Caleg Jalani Perawatan Jiwa Bersama Sumanto

VIVAnews -- Panti Rehabilitasi Mental di Purbalingga, Jawa Tengah, telah menerima kedatangan sembilan calon legislatif yang terganggu jiwanya. Di sini mereka menjalani perawatan bersama Sumanto, si pemakan daging bangkai manusia.

Panti yang terletak di Desa Bungkanel, Karanganyar, itu menerima kedatangan sembilan caleg itu sejak tiga hari lalu. Bahkan, empat di antaranya telah mengalami gangguan jiwa yang parah. Mereka berasal dari sejumlah daerah dari Pulau Jawa. Di antaranya dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Supono Mustajab, pemilik panti rehabilitas mental ini, para caleg di rawat di panti rehabilitasi jiwa itu mengalami gangguan kejiwaan sangat berat . "Akibat kekalahan yang dialami saat pemilu," katanya. Dia menjelaskan, saat datang ke panti kondisi mereka sangat memprihatinkan. "Beberapa orang di antaranya harus di rawat di dalam ruang isolasi di dalam sel," katanya..

Dari sembilan caleg yang menjalani perawatan inap di panti, tiga di antaranya adalah wanita. "Guncangan jiwa yang mereka alami tergolong berat. Paling tidak mereka membutuhkan waktu dua pekan untuk penyembuhan," katanya. Pengelola menyiapkan beberapa ruangan lain untuk menampung pasien caleg.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Nah, di sinilah Sumanto, si manusia kanibal yang berasal dari Purbalingga, berada. Dia penghuni tetap. Malah dia telah menjadi salah seorang tenaga pekerja di sini. Wisma terkenal karena Sumanto ini menyiapkan 25 kamar khusus.

Kamar ini terbagi dua, 10 untuk wanita dan 15 untuk pria. Mereka akan menjalani sejumlah terapi, antara lain mandi malam, istighosah dan tahlilan. Selain sembilan pasien caleg itu, panti ini sedang merawat 300 orang yang terganggu jiwanya dan kecanduan narkoba.

Laporan: Sonik Jatmiko (ANTV) | Purbalingga

Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024