Yudhoyono Akan Luncurkan Aku Cinta Indonesia

VIVAnews - Pemerintah menggiatkan promosi penggunaan produk dalam negeri dengan meluncurkan logo Aku Cinta Indonesia. Promosi tersebut bertujuan untuk lebih menghargai dan menciptakan rasa bangga terhadap produk Indonesia.

Menurut Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, logo itu akan diluncurkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 22 April nanti.

Dia mengatakan gerakan itu bukan upaya proteksi seperti gerakan Buy America, karena semua negara melakukan promosi serupa. Indonesia sendiri sudah memulai gerakan cinta produk dalam negeri sejak sebelum krisis global.

"Gerakan ini lebih ditujukan oleh masyarakat secara luas bagaimana mencintai dan memberikan apresiasi terhadap produk dan jasa hasil dari dalam negeri," kata dia di Jakarta Kamis 16 April 2009.

Terkait penggunaan produk dalam negeri, Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengatakan dia akan mengundang pelaku sektor ritel besar untuk memberikan peluang terhadap produk dalam negeri.

Nantinya diharapkan adanya prosentase dari satu lantai di mall akan diperuntukkan untuk produk dalam negeri. "Pertama itu dilakukan perundingan dulu, nanti kerjanya business to business," katanya.

Ramalan Zodiak Rabu 11 April 2024: Virgo Tidak Merasakan Keromantisan, Sagitarius Bertemu Jodoh
Warga di Demak merusak jembatan agar truk sound system bisa lewat

Heboh Warga Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Polisi mengamankan sebanyak 10 orang warga Desa Babad, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak karena merusak jembatan agar truk sound system busa masuk.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024