Bank IFI Ditutup

BRI Syariah Ambilalih Nasabah IFI Syariah

VIVAnews - Bank Indonesia meminta nasabah Bank IFI tidak khawatir, termasuk nasabah Bank IFI Syariah. Pertimbangannya, unit syariah Bank IFI telah dialihkan (take over) penanganannya kepada BRI Syariah.

"Nasabah Bank IFI Syariah dialihkan ke BRI syariah," ujar Ramzi Azuhdi, Direktur Syariah Bank Indonesia di Jakarta, Jumat, 17 April 2009.

Bank Indonesia hari ini mengumumkan telah mencabut izin Bank IFI dan dialihkan ke Lembaga Penjamin Simpanan untuk menindaklanjuti penanganannya. Dengan pencabutan tersebut, otomatis Bank IFI Syariah ikutan ditutup.

Dia menjelaskan Lembaga Penjamin Simpanan telah menunjuk BRI Syariah untuk mengambilalih nasabah Bank IFI Syariah. Meski begitu, kata dia, LPS sedang melakukan verifikasi atas laporan keuangan Bank IFI yang nantinya diserahkan kepada BRI Syariah.

Menurut dia, yang dialihkan ke BRI Syariah adalah dana pihak ketiga seperti giro, deposito, dan tabungan yang masuk penjaminan LPS. Nantinya, nasabah syariah mengambil uangnya di BRI sehingga prosesnya bisa lebih cepat. "Jadi, nasabah tidak usah khawatir."

Dia menjelaskan dana nasabah di Bank IFI Syariah sangat kecil. Jumlahnya hanya Rp 10 miliar. Seluruh dana pihak ketiga itu nilainya di bawah Rp 2 miliar per nasabah. Karena itu, semua dana simpanan tersebut masuk dalam program penjaminan dana nasabah.

Bank IFI memiliki kantor cabang syariah di Ariobimo Sentral, Lantai Dasar
Jl. H.R. Rasuna Said X2 Kav. 5 Jakarta 12950.

KPU Nilai Unjuk Rasa Jelang Penetapan Pemilu Hal Biasa dan Selalu Ada
Raffi Ahmad

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Raffi menceritakan kejadian anehnya saat berada di lokasi syuting, saat itu ia melihat sosok Sapri di tengah kerumunan. Padahal yang ia tahu, saat itu Sapri sedang sakit.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024