Ujian Nasional

Isu Soal Bocor, Walikota Bogor Sidak Sekolah

VIVAnews - Walikota Bogor terpaksa melakukan sidak ke sejumlah sekolah di Bogor untuk memastikan isu yang beredar di Kota Bogor mengenai kebocoran soal pada hari pertama ujian nasional.

Isu kebocoran soal pada ujian nasional kali ini ditanggapi serius oleh walikota Bogor Diani Budiarto,  bersama tim pemantau idependen ke SMU 1 Bogor.

Soal ujian nasional dikawatirkan bocor karena adanya kerjasam antara pihak sekolah dengan Dinas Pendidikan agar siswa sekolah yang bersangkutan bisa lulus semua.

"Sidak ke sekolah akan dilakukan hingga ujian nasional selesai," ujar Budiarto, Senin 20 April 2009. Hingga ujian nasional pada hari pertama ini selesai, walikota tidak menemukan adanya kebocoran soal dalam ujian kali ini. 

Hari ini sekitara 15 ribu siswa tingkat SMA di Kota Bogor mengikuti ujian akhir nasional. Banyak siswa yang tidak siap menghadapi ujian terutama pada soal matematika dan biologi.

Sejumlah siswa mengaku mempersiapkan ujian kali dengan sangat esktra. Dengan target kelulusan 5,5 membuat siswa merasa tidak yakin.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024