Isu PAN Pecah

Amien dan Soetrisno Bertemu Pekan Ini

VIVAnews - Menurut Rizky Sadiq selaku ex officio Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), koalisi dengan Partai Demokrat yang dilontarkan Amien Rais di Yogyakarta kemarin, hanya sebatas harapan pribadi.

"Keputusannya tetap pada Rapat Plenon PAN pada 27 April nanti," kata Rizky kepada VIVAnews, Senin 20 April 2009.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Sebelum rapat pleno itu, kata dia, Amien selaku Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN dan Soetrisno Bachir selaku Ketua Umum PAN akan bertemu. "Pekan ini. Tapi, belum pasti harinya kapan," kata dia.

Dalam pertemuan itu, Amien dan Soetrisno akan menentukan siapa yang paling layak dimajukan ke Pemilihan Presiden 2009. "Masing-masing kedua tokoh ini sudah bertemu dengan tokoh-tokoh politik lainnya," kata Rizky. Dengan demikian, sambungnya, keduanya bisa mendiskusikan siapa yang paling layak.

Sampai saat itu tiba, menurut Rizky, koalisi partai PAN masih belum jelas akan merapat ke mana. Semua partai yang selama ini dilobi belum ada yang bisa memberikan kepastian. "Bentuk koalisinya seperti apa, belum jelas."

Kemarin, Amien Rais mengumpulkan sekitar 28 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah di kediamannya di Yogyakarta. Pertemuan itu menyepakti bahwa PAN akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang hadir dalam pertemuan itu, Sabri Saiman menilai koalisi dengan Demokrat akan membesarkan PAN di kemudian hari.

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024