The Family, Mafia yang Antialkohol

VIVAnews - Inilah organisasi mafia modern. Anggota organisasi tak boleh minum alkohol dan menggunakan narkotika. Anggota juga harus hidup sehat bersama keluarga. Nama organisasinya 'The Family'.

Kartel obat-obatan terlarang di Michoacan, Meksiko, ini mengajari anggotanya untuk menjauhi alkohol dan narkotika demi membentuk sebuah organisasi kriminal yang stabil. Kepolisian mendapatkan informasi itu berdasarkan keterangan pemimpin kartel 'The Family', Rafael Cedeno yang ditahan polisi 18 April lalu. Cedeno mengaku dia telah melatih ratusan anggotanya untuk menjalani hidup sehat bersama keluarga mereka.

"Anggota kelompok itu harus meningkatkan kemampuan, menghormati prinsip moral, dan etika kelompok kriminal. Mereka juga harus menjaga keutuhan keluarga, menjauhi narkoba, dan alkohol," kata kepolisian melalui pernyataan resmi, Senin 20 April 2009 seperti dikutip laman stasiun televisi ABCNews.

Proses pelatihan ini menunjukkan tingkat kematangan organisasi kriminal Meksiko. Biasanya kartel narkotika dipersenjatai dengan lengkap, menguasai wilayah, kepolisian, dan tentara.

Tujuan utama pelatihan ini adalah untuk membangkitkan motivasi dan pengendalian emosi para anggota kartel. 'The Family' sendiri mengidentifikasi kelompok mereka sebagai pelindung warga Michoacan dari penyelundup narkotika.

Cedeno dan 43 anggota kawanannya ditahan di tengah pembaptisan pada Sabtu lalu. Dia dituduh membunuh lawannya dan merekrut gadis-gadis muda untuk dijadikan pelacur.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024