Casablanca Disulap Serupa Orchard Road

Pedestrian Modern Manjakan Pejalan Kaki

VIVAnews - Kawasan Jalan Dr Satrio Casablanca akan digarap sebagai pusat bisnis modern. Jalan sepanjang 1,6 kilometer itu bakal dilengkapi pedestrian nyaman berkonsep modern.

"Pastinya pejalan kaki akan sangat dimanjakan," kata Marketing Manager Agung Podomoro, Zaldy Wihardja, kepada VIVAnews, akhir pekan lalu.

Jalur pedestrian dibuat selebar mungkin lengkap dengan bangku-bangku taman dan pepohonan rindang. Area pejalan kaki itu juga akan dilengkapi jaringan internet nirkabel atau wiFi. "Rencananya juga akan dibangun bundaran ruang terbuka hijau," ujarnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengembangkan kawasan Jalan Dr Satrio Casablanca sebagai shopping belt (sabuk wisata dan belanja internasional). Kawasan Casabalanca ini akan disulap serupa Orchard Road di Singapura.

Dengan konsep 'One Street Shoping Line', kawasan tersebut akan dilengkapi fasilitas bisnis modern seperti cafe, bioskop, hotel, apartemen, perkantoran, dan pedestrian yang luas bagi pejalan kaki.

Dua pengembang digandeng dalam megaproyek ini. Agung Podomoro Group mengembangkan kawasan mulai Hotel Manhattan hinggap Bank NISP. Agung Podomoro menamai kawasannya sebagai Kuningan City. Sedangkan Ciputra mengembangkan kawasan sepanjang ITC Ambassador hingga kantor pemasarannya.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024