Media Simpan

OCZ Rilis SSD Berbasis PCI Express

VIVAnews - OCZ Technology Inc, salah satu produsen modul memori DRAM dan flash punya produk yang menarik. Di era harddisk yang berbasis flash yang disebut solid state drive (SSD) mulai semarak, produsen asal California, Amerika Serikat itu menghadirkan versi SSD yang menggunakan interface PCI Express.

Media berbasis flash ini dapat meningkatkan kapasitas simpan netbook secara signifikan dan cocok digunakan oleh para profesional yang sering bepergian ataupun pelajar yang membutuhkan media simpan tambahan yang cocok untuk platform ultra portabel mereka.

“OCZ miniPCI-E SSD merupakan alternatif terjangkau dibandingkan media penyimpanan standar,” kata Tomasz Swatowski, APAC Marketing Manager OCZ Technology Group, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip 22 April 2009. “Perangkat ini juga bisa menjadi solusi upgrade yang handal bagi sistem mobile.”

OCZ miniPCI-E menawarkan operasional tanpa suara seperti SSD pada umumnya, namun dalam bentuk yang lebih kecil. Selain PCI Express, SSD tersebut juga akan tersedia dalam interface SATA dan PATA. Pengguna notebook bisa memilih upgrade ke versi SATA yang mampu memberikan kecepatan baca 110MB/s dan tulis 51MB/s, ataupun PATA yang memiliki kecepatan baca 45MB/s dan tulis 35MB/s. 

Kompatibel dengan Windows XP, Vista, 7, dan Mac OSX 10 ke atas, OCZ miniPCI-E saat ini tersedia dalam kapasitas 16 dan 32GB. Garansi dua tahun untuk support dan servis disediakan bagi pengguna produk ini. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga yang ditawarkan untuk masing-masing kapasitas.

Kata Jay Idzes Usai Gabung Timnas Indonesia, Ungkap Pemain Ini Paling Membantu
Anggota KPU RI August Mellaz

KPU Siap Lanjutkan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 untuk Maluku dan Jabar

KPU RI akan melanjutkan rekapitulasi hasil pemilu 2024 di tingkat nasional. Dua provinsi yakni Jawa Barat dan Maluku yang sudah siap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024