Turis Jerman Hilang di Kalimantan

VIVAnews - Seorang warga negara Jerman, Jason Clint Richard diduga hilang saat melakukan perjalanan di Kalimantan Barat. Menurut Juru Bicara Kepolisian Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Besar Suhadi, kepolisian setempat sedang melakukan pencarian.

Dijelaskan dia, informasi hilangnya Richard diperoleh dari Departemen Luar Negeri RI pada Senin 20 April 2009. Richard memiliki identitas paspor No. C96LKYP4R dengan masa berlaku  hingga 15 Agustus 2018.

"Pria itu sedang melakukan perjalanan dengan berjalan kaki melintasi Pulau Kalimantan dari Samarinda ke Pontianak. Keberadaan pria itu sudah tidak bisa diketahui sejak pertengahan Januari lalu, terakhir yang bersangkutan berada di sekitar Hulu Sungai Ratah Kecamatan Laham," kata dia di Pontianak, seperti dikutip laman Departemen Komunikasi dan Informatika, Rabu 22 April 2009.

Ditambahkan Suhadi, aparat kepolisian Kalimantan Barat berkomitmen melindungi siapapun yang berkunjung ke wilyahnya. "Apalagi warga negara Jerman itu statusnya turis yang sedang melakukan perjalanan di Pulau Kalimantan," tambah dia.

"Kepada masyarakat yang ingin menyampaikan Informasi tentang keberadaan Richard, dapat menghubungi “SMS Hotline” Kepolisian Kalimantan Barat  dengan kode akses 0561-7000112 bebas pulsa dan otomatis akan direspon oleh pihak kepolisian," tambah dia.

Kata Jay Idzes Usai Gabung Timnas Indonesia, Ungkap Pemain Ini Paling Membantu
Anggota KPU RI August Mellaz

KPU Siap Lanjutkan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 untuk Maluku dan Jabar

KPU RI akan melanjutkan rekapitulasi hasil pemilu 2024 di tingkat nasional. Dua provinsi yakni Jawa Barat dan Maluku yang sudah siap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024