Semester Kedua, Ekonomi Makin Berat

VIVAnews - Pemerintah memilih bersikap hati-hati dalam menentukan proyeksi perbaikan perekonomian 2009. Yang pasti semakin cepat perbaikan ekonomi global, maka semakin baik untuk ekonomi Indonesia.

Dampak krisis global yang yang sudah paling berat sejauh yang sudah terjadi dan diperkirakan berlanjut pada kuartal III dan IV 2009. "Kalau ada perbaikan pada semester II pada negara penyebab dampak, kita juga akan membaik," kata Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Rabu 22 April 2009.

Menkeu mengatakan, perbaikan yang terjadi merupakan pembalikan dari keadaan penurunan kondisi sebelumnya. Dia menyebutkan pusat krisis adalah perbankan di Eropa dan Amerika. Jika perbankan di kedua negara tersebut mengalami perbaikan, hal yang sama juga akan terjadi di Indonesia.

"Kalau perbankan diĀ  Eropa dan AS belum ada perbaikan keadaan akan melemah hingga kuartal II 2010," kata Menkeu. Triwulan I ini pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan hanya 4,3-4,8 persen.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang
Nick Kuipers, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Persib Bandung berhasil meraih tiga poin usai tekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu sore, 20 April 2024

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024