Pejabat RSUD Depok Dirampok, Rp 20 Juta Raib

VIVAnews - Kawanan perampok berpistol yang beraksi di Jalan Raya Radar AURI, Cimanggis, Depok, menguras harta benda milik Pejabat Rumah Sakit Umum Daerah Depok, Jumat 24 April 2009. 

Korbannya adalah dokter Erni Ernawati, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan RSUD Depok. Korban tak berdaya saat perampok menodongkan pistol ke tubuhnya.

Ernawati terpaksa menghentikan mobil Toyota Avanza B 8014 UN setelah salah seorang pengendara motor memberi tahu ada kerusakan pada mobilnya.

Takut terjadi sesuatu, korban kemudian menghentikan mobilnya. Saat keluar untuk mengecek, dua pelaku yang mengendarai motor RX King mendekai dan mengancam korban dengan senjata.

Korban hanya bisa pasrah saat pelaku melarikan tas korban yang berisi uang tunai Rp 1,5 juta, Giro Rp 16 juta, telepon gengam dan domper yang berisi identitas dan kartu ATM. Kedua pelaku diketahui kabur menuju kawasan Cibubut.

Wakil Kepala Satuan Kriminal Pores Depok, Ajun Komisari Subandi, membernarkan peristiwa perampokan tersebut.

"Sejumlah saksi sudah dimitai keterangannya. Pelaku masih diburu," ujar Subandi.

Ernawati yang menceritakan kejadian ini kepada wartawan mengatakan, pelaku saat itu berpura-pura memberitahu korban kalau ada kerusakan mesin atau percikan api dan ban gembos kepada mobil korban.

Beberapa waktu lalu, kejadian dengan modis serupa juga menimpa Bidan Evi Samiati, bagian Promosi kesehatan Dinkes Depok.

Korban kehilangan tiga telepon genggam, uang tunai Rp 4 juta. Tiga hari kemudian tas korban ditemukan di daerah Leuwinanggung.
“Kejadian itu persis di tempat yang sama sebulan lalu,” ujar wanita Kabid Kesmas Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok itu.

Laporan: Ramuna| Depok

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024