Pembahasan Mitra Koalisi PKS Dimulai Hari Ini

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera mengevaluasi perolehan dalam Pemilu pada hari ini. Selanjutnya, setelah dievaluasi, PKS akan menentukan mitra koalisi dalam Pemilihan Presiden 2009.

Hubungan Masyarakat PKS, Ahmad Mabruri, menyatakan, ancar-ancarnya PKS melanjutkan koalisi "Bersama Kita Bisa" dengan Partai Demokrat. "Intensnya dengan Demokrat. Komunikasi Tim Lima (PKS) dan Tim Sembilan (Demokrat)  sudah bertemu, sudah menyusun draf politik," kata Mabruri.

Penentuan mitra koalisi ini dilakukan dalam Musyawarah Majelis Syura PKS yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu 25 April 2009. Acara sebenarnya dijadwalkan mulai pukul 09.00, namun sampai 09.30 ini belum kunjung dimulai.

Majelis Syura PKS terdiri dari 99 orang yang merupakan perwakilan kader PKS dari seluruh Indonesia. Setiap Dewan Pimpinan Wilayah yang berkedudukan di provinsi minimal memiliki hak satu kursi, namun DPW Jakarta memiliki kursi lebih dari sepuluh karena memiliki jumlah kader yang paling banyak.

Majelis Syura PKS diketuai Hilmi Aminuddin. Anggota-anggotanya antara lain Hidayat Nur Wahid, Nurmahmudi Ismail, Anis Matta, Tifatul Sembiring, dan Mahfudz Siddiq. Namun sampai pukul 09.30 ini, baru Mahfudz yang sudah mengisi daftar hadir.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024