Sidang ADB di Bali Dijamin Aman dari Flu Babi

VIVAnews - Pemerintah menjamin pelaksanaan sidang tahunan Asian Development Bank (ADB) di Bali 2-5 Mei mendatang aman dari pengaruh flu Babi. Setidaknya pengamanan pendeteksi suhu tubuh, proses monitoring dan penanganan telah dipersiapkan dengan baik.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan penanganan ekstra telah dipersiapkan oleh pemerintah untuk memberi ketenangan bagi peserta sidang tahunan ADB.

"Meski kasus ini dibilang semakin serius, tapi tidak ada perubahan dari jumlah peserta ADB," katanya di DPR, Kamis 30 April 2009. Perlengkapan monitoring telah dipersiapkan dan jika terdeteksi penanganan akan dilakukan.

Sri Mulyani mengatakan sampai saat ini pemerintah Indonesia belum mendapat surat apapun dari WHO terkait peningkatan level virus flu Babi. "Memang akan ada travel warning jika peningkatan level virus sudah masuk level 5," kata Sri Mulyani.

Menurut dia, jika sudah masuk level 5, pelarangan lalulintas pergerakan warga negara akan dibatasi. "Tapi sampai hari ini, kami belum menerima," katanya. Pemerintah sendiri demi berlangsungnya sidang ADB secara aman, telah meningkatkan kewaspadaan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024