26 Negara Peserta ADB Terkena Wabah Flu Babi

VIVAnews - Deputi Menko Perekonomian Bidang Pertanian dan Kelautan Bayu Krisnamurthi mengatakan pemerintah akan membagikan ribuan masker kepada peserta sidang Bank Pembangunan Asia di BaliĀ  pada 2 - 5 Mei 2009.

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

"Pemerintah akan mengerahkan segala kekuatan untuk menghadapi Flu Babi di sidang ADB," ujar Bayu di Jakarta, Kamis, 30 April 2009. Apalagi, Bayu mengingatkan sebagian negara anggota ADB juga diindikasikan positif terjangkit wabah Flu Babi.

Bayu mengatakan pada event pertemuan tahunan ADB ini, akan ada perwakilan 67 negara yang datang ke Indonesia. Dari sekian banyak negara tersebut 26 negara yang didata WHO sampai hari ini, 17 di antaranya negara yang dinyatakan suspect, sedang 9 negara lainnya terkonfirmasi positif.

Namun Bayu mengatakan sampai detik ini belum ada yang membatalkan rencana kedatangan. "Pesertanya mungkin ada sekitar 3000 orang," katanya.

Negara yang positif tersebut antara lain Amerika, Mexico, Kanada, New Zealand, The United Kingdom, Israel, Spanyol, Austria dan Jerman.

Menurut Bayu selain event ADB ini, pada 13-14 Mei mendatang Indonesia juga masih akan menghadapi pertemuan internasional kedua yang lebih besar lagi. Pertemuan tersebut diselenggarakan di Manado untuk Board Oceanic Conference.

HBO Umumkan Pemeran Utama Pekuel Game of Thrones, Knight of The Seven Kingdoms
Gokar listrik

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

Gokar menjadi salah satu kendaraan yang banyak disukai para penggemar otomotif.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024