Pertamina Bangun Tangki Elpiji Timbun

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) akan membangun tangki elpiji timbun bertekanan (pressurized) dengan total kapasitas 38 ribu metrik ton di Lampung, Makassar, Medan, Banten, dan Bali. Pembangunan ini guna memenuhi kebutuhan elpiji nasional.

"Saat ini masih dalam proses tender," kata Deputi Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya di Jakarta, Jumat 1 Mei 2009.

Hanung menjelaskan, tangki timbun itu akan dibangun dengan kapasitas masing-masing tangki 3 ribu - 10 ribu metrik ton. Untuk di Medan, 11 perusahaan telah mengajukan kepesertaan tender. Kesebelas tender ini sebagian besar perusahaan lokal.

Hanung mengatakan, targetnya tangki ini bisa beroperasi pada 2011, atau maksimal 2012. "Oktober tangki yang di Semarang dan Gresik sudah beroperasi," katanya.

Dari data Pertamina, hingga April 2009 konsumsi elpiji tiga kilogram 3 Kg atau elpiji bersubsidi sebesar 4.150 metrik ton per hari. Sedangkan elpiji di luar 3 Kg sebesar 7.526 metrik ton.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024