Pemilu Presiden 2009

Malam Ini Deklarasi Duet JK-Wiranto

VIVAnews - Calon presiden dari Partai Golkar, Jusuf Kalla, akhirnya memutuskan untuk menggandeng Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Wiranto, sebagai calon wakil presiden. Deklarasi JK-Wiranto akan dilakukan malam ini.

"Iya insya Allah malam ini," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Iskandar Manji, di Kantor Pusat Golkar II, Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Mei 2009.

Rencananya, deklarasi itu akan dibacakan sekitar pukul 19.00 WIB, di Kantor Pusat Golkar II ini. Agenda deklarasi JK-Wiranto itu juga disampaikan oleh Ketua Golkar Yogyakarta, Gandung Pardiman. "Iya, nanti malam peresemian JK-Wiranto," ujar Gandung.

Pertemuan antara Tim Hanura dengan Tim Enam Partai Golkar sudah digelar Rabu (29/4). Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Jus Usman, dan Ketua DPP Partai Hanura, Fahrur Razi, mendatangi Kantor Pusat Golkar II. Dua petinggi Hanura itu diterima Sekretaris Jenderal Golkar, Soemarsono.

Di atas kertas, koalisi keduanya ini sudah mampu untuk memenuhi syarat untuk mengajukan calon presiden. Kepastian duet JK-Wiranto itu sudah disampaikan anggota Tim Lembang Sembilan (tim sukses Jusuf Kalla), Alwi Hamu, Rabu (29/4) lalu.

Alwi berpendapat, bila Jusuf Kalla akhirnya memutuskan untuk menggandeng Wiranto, maka prosentase perolehan suara Golkar-Hanura sudah cukup untuk mengusung sendiri capres-cawapres.

"Karena menurut undang-undang, 20 persen perolehan kursi di Senayan atau 25 persen perolehan suara nasional. Kalau 20 persen perolehan kursi Golkar dan Hanura, itu sudah cukup," ujar dia.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"
Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Momen Pemain Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer dikeplak Shin Tae-yong (STY) viral di medsos Jumat, 19 April 2024. Momen tersebut terekam saat menghadapi Australia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024