Panasonic Lepaskan Produk Televisi

VIVAnews - Panasonic Manufacturing Indonesia sejak awal tahun ini mulai konsentrasi pada produksi kulkas dan air conditioner (AC). Perusahaan ini perlahan-lahan melepaskan produksi televisinya.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Industri Alat Transportasi dan Telematika Depperin Budi Darmadi di Jakarta, Jumat, 1 Mei 2009.

Keseriusan tersebut terlihat ketika melakukan ekspor perdana kulkas produk perusahaan ke Jepang sebanyak 1.500 unit pada bulan April. "Sudah umum diketahui negara Jepang mensyaratkan tingkat cacat yang rendah bahkan nol persen, sehingga jika Panasonic bisa penetrasi ke sana tentu luar biasa," kata Budi.

Sebelumnya, kulkas Panasonic telah merambah Amerika Latin dan negara ASEAN. Sementara untuk produk AC, Panasonic menempati posisi nomor satu pangsa pasar domestik.

Selain kulkas, Panasonic juga tetap memfokuskan pasar ekspor untuk radio buatannya. "Hampir 95 persen produksi radionya diekspor," ujarnya.

Panasonic juga memproduksi pompa air, mesin cuci, dan kipas angin dengan total penjualan mencapai Rp 1,473 triliun di tahun 2008.

"Mereka masih optimis penjualan akan sama dengan tahun lalu dan yang terpenting tidak ada PHK karyawan," kata Budi usai melakukan kunjungan kerja bersama Presiden SBY ke pabrik Panasonic di Jalan Raya Bogor dalam rangka Hari Buruh, kemarin.

Panasonic hingga saat ini mempekerjakan 1.709 orang dimana 10 orang diantaranya berasal dari Jepang, mengingat sebagian sahamnya juga berasal dari Matsushita Jepang dan sebagian lagi dari keluarga Gobel.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024