Selamat Datang di Neraka, Adams!

VIVAnews - Tony Adams mendapatkan ucapan selamat unik kali pertama resmi jadi pelatih Portsmouth. Pengirim ucapan itu tak lain mantan pelatihnya, Arsene Wenger.

Adams mengaku menerima ucapan selamat yang unik dari mantan pelatihnya itu. "Selamat datang di neraka," ujar Adams menirukan ucapan Wenger saat pelatih asal Prancis itu menelponnya.

"Saya lalu bertanya kepada Wenger. Apakah dia takut, dan dia membalas. Apa maksudmu? Lalu saya  katakan lagi, saya akan datang untukmu," beber Adams kepada The Suns, Rabu, 29 Oktober 2008.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Adams jadi sosok yang dekat dengan Arsene Wenger. Adams juga merupakan legenda sejati publik Highbury, stadion lama Arsenal. Mantan bek The Gunners itu memang selalu menjadi pilihan utama Wenger saat maaih jadi pemain.

Pria berusia 42 tahun itu telah membela The Gunners dalam 504 laga dan mencetak 32 gol dari musim 1984-2002. Sedangkan di timnas, Adams telah bermain sebanyak 66 kali dan membukukan lima gol.

Kini sambutan Wenger itu akan menjadi penanda dimulainya babak baru bagi Adams sebagai pelatih. Dan kebenaran ucapan Wenger itu akan segera terlihat dari lanjutan Liga Inggris.

Tak tanggung-tanggung, Liverpool menjadi ujian pertama Adams. Bertandang ke neraka Anfield tentu bukan tugas yang mudah. Pasalnya, The Reds saat ini sedang dalam kepercayaan yang tinggi usai menekuk Chelsea 1-0.

Meski mengaku sulit, namun Adams berharap sejarah 20 tahun lalu akan berulang. Saat itu, pemain asli Arsenal ini juga menjadi bagian dari kesuksesan Wenger saat merebut trofi Liga Inggris usai menekuk Arsenal.

“Saya tidak terlalu memikirkan hasil kami nanti di Anfield. Saya hanya akan fokus untuk membuat lebih baik dibanding sebelumnya," ujar
Adams.

Dalam kesempatan itu, Adams juga mengakui bahwa Portsmouth memang bukan tim impiannya. Adams mengakui hatinya masih milik Arsenal.

“Saya sangat ingin melatih Arsenal suatu hari nanti. Namun saat ini,
Portsmouth adalah tim yang saya inginkan," terang Adams.

Portsmouth pantas senang dengan kehadiran Adams. Bahkan, pria
kelahiran Romford, London itu rela gajinya dipotong.

Rencananya, Adams akan menerima gaji sebesar 1,5 juta poundsterling untuk membesut The Pompey. Namun, karena klub sangat membutuhkan dana, maka Adam bersedia digaji hanya 800 ribu poundsterling.

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024