Nugie Sukses Racuni Katon Bagaskara

VIVAnews - Perasaan Nugie sedang diselimuti keriaan. Penyanyi yang akrab dengan lingkungan itu berhasil meracuni kakaknya. Kata Nugie, racun itu lembut.

"Aku senang kakakku berhasil aku racuni. Ini bukan racun yang sifatnya keras, tapi lembut dan perlahan-lahan merasuk dalam darah," terang Nugie di The Cafe, Kantor WWF Indonesia, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 6 November 2008.

Racun yang dimaksud Nugie adalah, ia berhasil menggandeng sang kakak, Katon Bagaskara untuk jadi duta kehormatan World Wildlife Fund (WWF). Nugie sudah terlebih dulu bergabung.

Berdua, mereka menciptakan lagu 'Jika Bumi Bisa Bicara'. Lagu ini akan dijadikan nada sambung pribadi. Hasil penjualannya juga akan didonasikan untuk organisasi berlambang panda itu.

Menurut penyanyi kelahiran 31 Agustus 1971 silam ini, musisi bisa menyetir teknologi untuk sesuatu yang luar biasa. Seperti efek domino, Nugie berharap masyarakat bisa mengamini duetnya dengan Katon.

"Nggak harus terjun ke lautan atau tempat terpencil di Indonesia kan untuk memberi kontribusi pada alam. Ini juga satu bentuk kontribusi nyata buat alam," papar musisi yang  mengoleksi kacamata ini.

Lagu itu diciptakannya berdua dengan Katon. Liriknya, diakui Nugie lebih berat dari melodinya. Karena harus punya makna yang dalam, mengingat misi yang mereka emban. Berikut sebait lirik 'Jika Bumi Bisa Bicara'

"Jika sang bumi bisa bicara
Ku tau Dia akan bertanya
Sampai kapankah kau hanya terima
Tanpa pernah beri kembali
Kini saatnya untuk berbuat
Sayangi alam sepenuh jiwa
Tanah, air, udara kan bersuka
Berterimakasih kepada kita..."


Menurut Nugie, lagu ini akan mulai dipasarkan pertengahan Desember 2008 mendatang.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024