Eksekusi Amrozi cs.

Amrozi & Ali Ghufron Dimakamkan

VIVAnews - Dua terpidana mati kasus bom Bali Amrozi dan Ali Ghufron alias Mukhlas telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum desa Tenggulun, Lamongan, Jawa Timur.

Dimpimpin Ustadz Abu Bakar Ba'asyir, prosesi pemakaman kakak-beradik itu berlangsung sekitar pukul 14.30 Wib, Minggu 9 November 2008.

Sebelum dimakamkan, kedua jenazah sempat dishalatkan di Masjid Al Mutaqin dan Pondok Pesantren Al Muslim. Dari Al Muslim, jenazah dua teroris itu kemudian diarak menuju pemakaman yang berjarak sekitar 150 meter. Seruan takbir terdengar di sepanjang jalan.

Ribuan pendukung Amrozi dan ALi Ghufron memberikan penjagaan ketat terhadap prosesi pemakaman. Bahkan, mereka tak segan merampas kamera para wartawan yang nekat mendekat ke lokasi pemakaman. Tak ada wartawan yang diperkenankan mendekat untuk meliput.

Amrozi dan Ali Ghufron diesksekusi di Pulau Nusakambangan dini hari tadi. Bersama Imam Samudra, mereka bertanggung jawab atas ledakan bom di Bali 12 Oktober 2002 yang menewaskan 202 orang dan menciderai lebih dari 300 orang.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Laporan: Zaini/ ANTV

Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024