Soal Pensiun, Calzaghe Kembali Goyah

VIVAnews-Niat Joe Calzaghe untuk gantung sarung tinju bila berhasil mengalahkan Roy Jones Jr pada partai 12 ronde yang digelar di Madison Square Garden in New York City, Sabtu, 9 November 2008 waktu setempat ternyata belum final. Setelah dinyatakan menang angka mutlak, Calzaghe justru ragu akan rencananya itu.

”Ini seharusnya menjadi pertarungan terakhir saya,” kata Calzaghe kepada fightnews. ”Tapi saya belum membuat keputusan final. Saya akan pulang, duduk, dan coba dengan tenang melakukan evaluasi,” kata petinju kelas berat ringan dengan rekor bertanding 46-0 itu.

Beragam tanggapan mengenenai rencana Calzaghe untuk gantung sarung tinju. Ada yang mendukung ada juga yang ragu.

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

Mantan juara dunia kelas berat Lennox Lewis yakin Calzaghe akan pensiun dari olahraga adu jotos. Sebab, menurutnya petinju asal Wales itu tak punya lawan lagi di kelasnya.

”Dia selalu menang lawan siapa saja. Dia tak perlu membuktikan apa-apa lagi. Karena itu saya yakin dia akan pensiun,” kata Lewis.

Mantan promotor, Frank Warren justru berpendapat beda. Dia menilai Calzaghe tak akan gantung sarung tinju dalam waktu dekat ini. ”Sebelumnya, dia mengatakan akan gantung sarung tinju setelah berhasil mengahkan Jones. Tapi sekarang dia tak yakin akan hal itu,” kata Warren.

Dugaan Frank tentu bukan tanpa alasan. Usai memenangkan pertarungan untuk yang ke-46 kali, tantangan untuk Cazaghe langsung berdatangan.

Setelah dinyatakan menang angka mutlak atas Roy Jone Jr, Calzaghe sudah langsung ditantang oleh juara bertahan kelas berat ringan versi badan tinju IBF dan IBO, Chad Dawson. Dia bahkan menantang Calzaghe untuk bertarung di kampungnya, Wales.

”Saya siap meladeni Calzaghe di hadapan keluarganya dan teman serta sekitar 70 ribu fansnya. Pertarungan antara dua pemegang rekor tak terkalahkan di kelas berat ringan pasti akan sangat menarik,” kata Dawson.

Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya
Teleskop pemantau hilal.

Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Ramadan 1 Kali Lebaran dalam Setahun

Umat Islam di Indonesia akan mengalami 2 Ramadan 1 kali Lebaran dalam satu tahun. Begini Kronologinya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024