Korban Banjir Belum Dapat Bantuan

VIVAnews - Sejumlah korban banjir masih bertahan di pengungsian. Mereka menanti bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Belum ada bantuan sama sekali," kata Yanti, 31 tahun kepada VIVAnews, Selasa 11 November 2008.

Warga RW 07 Bidaracina, Jakarta Timur ini mengungsi di SDN 05 Pagi Bidaracina sejak semalam. Dia memutuskan mengungsi ketika air mencapai dada orang dewasa dan arus semakin deras.

Bersama sekitar 20 orang tetangganya, Yanti masih bertahan di pengungsian. Kebutuhan konsumsi dibantu para tetangga yang tidak terkena musibah. "Ada bantuan mi instan dari Pak RT," ujarnya.

Yus, warga Cawang Atas, Jakarta Timur juga mengaku belum mendapat bantuan dari pemerintah. Tim SAR dan aparat TNI hanya datang memantau. Sementara, sejumlah warga masih bertahan di Masjid Al Abror, Cawang Atas.

Hujan deras yang mengguyur Bogor semalam mengakibatkan banjir di pemukiman sepanjang Kali Ciliwung. Selain Bidaracina, sejumlah kawasan seperti Kampung Pulo, Bukit Duri, Pancoran juga terendam banjir sekitar satu meter.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024