Deddy Dores Dukung Pajak Artis

VIVAnews - Artis senior Deddy Dores tidak keberatan jika memang pemerintah menerapkan pajak penghasilan pribadi bagi orang-orang kaya, termasuk kalangan selebritis. Maka itu, komposer yang telah mencetak banyak hits ini sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak.

"Kalau memang harus ya, kenapa tidak? Kalau memang wajar, kita sebagai warga yang taat membayar pajak, ya akan membayarnya," tegas Deddy Dores dalam keterangannya di Teebox Cafe, Jakarta Selatan, Selasa, 11 November 2008.

Pencipta lagu yang mengorbitkan almarhumah Nike Ardilla ini menegaskan, dirinya sudah sekian lama memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP. Dikatakan Deddy, hal itu merupakan dukungannya kepada kebijakan pemerintah soal ketaatan membayar pajak.

"Saya kan pengusaha, kalau saya ciptakan lagu, itu sudah dikenakan pajak sekian persen. saya setuju saja kalau memang artis-artis dikenakan pajak penghasilan oleh pemerintah," jelas Deddy.

Direktur Jenderal Pajak Darmin Nasution mengaku sudah menghubungi satu per satu dari total 6.000 wajib pajak potensial, yang bisa menyetorkan pajak dalam jumlah besar. Orang-orang kaya yang dibidik tersebut antara lain adalah pengusaha besar, selebritas yang berpenghasilan tinggi serta pengacara beken.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024