Bilardo Minta Maradona Bersabar

VIVAnews – Carlos Bilardo berpendapat kalau Diego Maradona tidak akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Argentina. Bilardo meminta mantan anak didiknya itu untuk bersabar.

“Saya berpikir Maradona tidak akan mundur. Saya sudah bertemu dengannya. Saya minta padanya untuk melakukan perubahan secara perlahan. Kita punya 500 orang yang bekerja bersama (di tim nasional),” kata Bilardo seperti diberitakan Goal.

Diego Maradona bersitegang dengan Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Julio Grondona. Kemungkinan Maradona  untuk turun dari kursi pelatih tim nasional Argentina menjadi terbuka.

Perseteruan ini muncul ketika Maradona menginginkan Oscar Ruggeri sebagai asisten pelatihnya, terlepas dari keberatan Julio Grondona.  Keberatan Grondona sangat beralasan. Ruggeri sama sekali tidak punya catatan yang baik dalam karirnya di dunia kepelatihan.

Bilardo di tim nasional Argentina punya jabatan sebagai technical secretary. Ia dipercaya bisa menenangkan Maradona yang merupakan kaptennya saat Bilardo menjadi pelatih di Piala Dunia 1986.

Sementara itu, Grondona sudah mengeluarkan alasan kenapa ia menolak keinginan Maradona untuk menjadikan Ruggeri sebagai asisten pelatih. Grondona tidak suka wajahnya (Ruggeri).

Baca juga:

Spekulasi Merebak, Maradona akan Mundur

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024