Longsor Cianjur

Pencarian 10 Korban Dihentikan

VIVAnews - Tim SAR menghentikan proses pencarian 10 korban longsor di Kampung Nyalindung, Desa Girimukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Proses pencarian dihentikan sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat 4 November 2008.

Longsor yang terjadi sekitar pukul 19.00, Kamis 13 November 2008 menimbun 49 rumah warga. Lima warga dipastikan meninggal dalam kejadian tersebut dan 10 warga lainnya masih dalam pencarian.

Menurut Ketua Satuan Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur Rudi Syacadira, keputusan penghentain evakuasi dilakukan mengingat tidak adanya perlengkapan penerangan yang memadai di lokasi kejadian selama proses pencarian korban.

"Kami takut terjadi hujan yang dapat menyebabkan longsor susulan apalagi peralatan yang kami gunakan hanya manual. Repot juga kan kalau terjadi apa-apa," kata dia.

Rudi mengakui proses pencarian korban cukup menyulitkan petugas. "Apakah mereka masih di sekitar longsoran atau terbaa arus. ketebalan longsoran tanah mencapai 2-5 meter," katanya.

Rencananya tim SAR akan melanjutkan proses evakuasi pada Sabtu 15 November 2008 mulai pukul 07.00 WIB. 

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung

Komandan al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Abu Shujaa pun dinyatakan telah tewas oleh Israel pada hari Jumat lalu. Namun, mengejutkannya, Abu Shujaa tiba-tiba 'bangkit dari kubur'.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024