Makassar Akan Gratiskan Pendidikan

VIVAnews – Pemerintah Kota Makassar bermaksud ingin memberikan pendidikan gratis pada warganya. Caranya, dengan mengusulkan anggaran sebesar Rp 70 miliar untuk program sekolah gratis dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2009.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Anggaran tersebut bakal digunakan untuk menggratiskan sekitar 400 sekolah dari sekolah dasar sampat sekolah menengah pertama.

“Kita telah ajukan itu, dan kita berharap Dewan dapat menyetujui usulan itu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, M Natsir Azis, Kamis, 20 November 2008.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Natsir mengatakan anggaran itu akan dialokasikan untuk membiayai kegiatan operasional dan kegiatan penunjang sekolah seperti pengadaan buku, seragam sekolah, dan peralatan praktek siswa. ”Sekolah-sekolah yang telah disubsidi itu tidak ada lagi praktek penjualan buku dan seragam,” kata Natsir.

Ditambahkannya, program sekolah gratis merupakan kelanjutan dari program serupa tahun 2007. Namun, dana untuk 2009 lebih banyak. Sebelumnya, anggaran tahun 2008 sebesar Rp 31 miliar untuk 31 sekolah.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Pemerintah kota, kata Natsir, akan bersinergi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan karena anggaran yang diperlukan untuk pendidikan gratis, tinggi.

Laporan: Zeena/Makassar

Ilustrasi teknologi tes DNA yang praktis

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Sebuah tes DNA yang menganalisis metabolisme dan kebutuhan nutrisi, memungkinkan para pengguna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024