DKI Gratiskan Pendidikan 1.200 Anak Jalanan

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan pendidikan gratis bagi 1.200 anak jalanan di Ibu Kota.

Bantuan sosial yang dikemas dalam program retrival Dinas Pendidikan Dasar DKI Jakarta itu efektif mulai tahun 2009. Dana yang dialokasikan mencapai Rp 689 juta. "Saat ini banyak anak jalanan yang terancam putus sekolah," ujar Kepala Sub Dinas Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Dasar DKI Jakarta, Agus Bambang.

Setiap anak jalanan yang duduk di bangku SD akan menerima bantuan Rp 750 ribu selama setahun. Sedangkan, mereka yang SMP menerika Rp 1 juta. Bantuan akan disalurkan langsung ke rekening sekolah.

Data Dinas Pendidikan Dasar DKI Jakarta tercatat, jumlah anak jalanan yang duduk di bangku SD dan SMP masing-masing 600 siswa. "Tidak jadi masalah jika program itu berpihak untuk rakyat. Apalagi untuk pendidikan anak jalanan. Tapi, yang harus dicatat adalah evaluasi pelaksanaannya," kata anggota Komisi E bidang pendidikan DPRD DKI, M Thamrin, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat 21 November 2008.

Program semacam ini pernah dilakukan Departemen Pendidikan Nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Tapi, program itu terhenti tanpa alasan jelas.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024