Usai Makan Mie, 37 Siswa SD Keracunan

VIVAnews – 37 Siswa SD Negeri 4 Dauh Waru, Kelurahan Dauh Waru, Jembrana dilarikan ke RS karena keracunan usai makan mie instan di kantin sekolah, Sabtu, 22 November 2008.

Kejadian ini bermula ketika siswa di sekolah tersebut jajan di kantin saat jam istirahat. Mereka saling berebut untuk membeli mie instan yang dibungkus plastik berukuran kecil.

Menurut Erika, salah satu siswa, belum lama dia menyantap mie, kepalanya langsung pusing dan sakit perut. “Rasa pusing dan pandangan berkunang-kunang. Pusing sekali,” terangnya.

Suasana kelas pun langsung menjadi gaduh, mulai kelas III sampai VI, para siswa ambruk satu per satu dan langsung dilarikan ke RSUD Jembrana.

Sementara menurut pengakuan penjual makanan di kantin sekolah, Wayan Sukari (38), hampir semua siswa berbelanja di kantin saat jam istirahat. Dia mengaku memasak mie tersebut sejak pukul 05.00 Wita. "Saya masak mie seperti biasa, dan hanya yang makan mie saja yang mengeluh sakit perut," jelasnya.

Sementara, untuk pemeriksaan lebih lanjut contoh mie dan air yang dipakai untuk memasak dicek ke laboratorium.

Laporan: Wima Saraswati/ Bali

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah
Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024