Preview Arsenal vs Dynamo Kiev

Masalah The Gunners, Urusan Mereka

VIVANews - Menghadapi Arsenal dalam Matchday 4 Liga Champions, Selasa, 25 November 2008, Dynamo Kiev mencoba untuk tak mengambil kesempatan di tengah kesempitan The Gunners. Pelatih Kiev, Yuriy Semin, menganggap klub yang akan dihadapinya dini hari nanti adalah yang tertangguh di Grup G.   

"Masalah Arsenal adalah urusan mereka, tidak penting buat kami," ujar Semin seperti dilansir The Mirror, Selasa, 25 November 2008. "Kami datang kemari (Stadion Emirates), untuk meraih sukses ke fase beikutnya, dan kami siap untuk itu," tambahnya.

Arsenal tengah dirundung masalah internal ketika William Gallas secara blak-blakan membuka aib The Gunners pada media massa. Arsene Wenger sebagai pelatih meradang dan menghukum dengan cara yang cukup keras: pencabutan ban kapten Gallas dan ditinggal ketika melawan Aston Villa.

Tindakan ini dipuji Presiden The Gunners, Peter Hill-Wood. Orang nomor satu di Arsenal itu menganggap tindakan Wenger penting agar pemain tidak besar kepala dan berbuat seenaknya
 
"Masalah ini menunjukkan Wenger bisa bertindak keras. Ia harus melakukan itu, kalau tidak orang akan sembarang menginjak dirinya," ujar Hill-Wood beberapa waktu lalu.

Terlepas dari kekesalan Wenger, ia tak menutup mata soal pentingnya peran Gallas di barisan belakang. Buktinya, tanpa pemain kulit hitam itu, The Gunners dibantai Manchester City 0-3. Dan Wenger tak mau ambil risiko apalagi untuk partai sekrusial Liga Champions dini hari nanti.

Gallas dimaafkan dan dipastikan turun dalam laga melawan Kiev. Namun, jabatan kapten harus rela ia serahkan pada rekan sejawatnya, Cesc Fabregas.

“William akan main melawan Kiev. Tapi, Fabregas yang akan menjadi kapten. Saya tidak merasa harus menjelaskan kenapa saya membuat kebijakan ini. Yang jelas, sifatnya permanen,” ujar Wenger.

Kiev saat ini duduk di peringkat 3 klasemen grup G dengan poin lima. Sedangkan The Gunners dua strip di atas mereka dengan poin delapan.

Bila Kiev berhasil mengalahkan The Gunners di Stadion Emirates, dini hari ini, maka poin kedua tim akan sama. Kesempatan The Gunners ke fase knock out pun terancam.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024