Preview Chelsea vs Arsenal

Kembali Fokus ke Domestik

VIVAnews - Setelah berlaga di level Eropa, kini saatnya fokus ke liga domestik. Termasuk Arsenal dan Chelsea yang akan adu kekuatan, akhir pekan ini.

Ya. Arsenal akan melawat ke kandang Chelsea, Stamford Bridge. Grafik Arsenal memang naik turun. Kini tantangan bagi tim besutan Arsene Wenger itu akan terhampar di markas The Blues.

The Gunners sedikit kurang diuntungkan. Selain status Chelsea sebagai pemuncak klasemen, Cesc Fabregas cs juga harus menantang John Terry cs di kandangnya. Masalah Arsenal juga semakin kompleks usai perselisihan William Gallas dan rekan-rekannya.

Arsenal memang sempat membuat langkah awal yang manis musim ini. Namun dalam beberapa pekan ini, Arsenal terlihat limbung. Keraguan demi keraguan terus dialamatkan pada The Gunners untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Usai kekalahan dari Aston Villa dan Manchester City, Arsenal memang terlempar ke peringkat 5 Liga Inggris dengan total poin 23. Arsenal tertinggal satu poin dari Aston Villa yang kini nangkring di peringkat 4.

Hal itulah yang membuat pasukan The Gunners harus mencetak poin dari Chelsea. Selain menjaga peluang mereka, kemenangan dari The Blues tentu akan memperpendek jarak poin dengan sang pemuncak. Saat ini Arsenal tertinggal 10 poin dari tim besutan Felipe Scolari itu.

Momentum The Gunners

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kemenangan atas Dynamo Kiev 1-0 dapat menjadi modal Arsenal. Kemenangan di Liga Champions itu bisa digunakan sebagai momentum kebangkitan The Gunners. Keyakinan tinggi juga sedang menaungi tenaga-tenaga muda Arsenal.

"Kami memperlihatkan bahwa telah bersatu. Kami kembali berhasrat," ujar Fabregas seperti dilansir yahoosport, Kamis, 27 November 2008.

Kepercayaan The Gunners semakin bertambah dengan kembalinya beberapa pilar mereka. Emmanuel Adebayor, Samir Nasri dan Bacary Sagna akan kembali bergabung dengan Fabregas dan Gallas.

Arsenal boleh pede, namun Chelsea tentu tak akan mudah dilewati. Selain bermain di kandangnya, The Blues juga menjadi tim paling konsisten di Liga Inggris. Praktis hanya kekalahan dari Liverpool, pertengahan Oktober lalu,
yang menjadi belang catatan manis The Blues musim ini.

Meski lebih diunggulkan, namun Frank Lampard cs harus waspada. Hasil imbang di dua laga terakhir mereka dapat dijadikan indikasi klub London Utara itu bermasalah.

Selain itu, konsentrasi kubu The Blues juga tengah terganggu aksi main belakang Didier Drogba. Striker Pantai Gading itu ditengarai tengah melakukan kesepakatan tersembunyi dengan Internazionale Milan.

Namun berbicara rekor, Arsenal memang lebih unggul. Dari 168 kali pertemuan, The Gunners telah mencatat 68 kemeanangan, 49 kekalahan dan sisanya berakhir imbang.

Lima Pertemuan Terakhir
2007/2008
Chelsea 2-1 Arsenal (Liga Inggris)
Arsenal 1-0 Chelsea (Liga Inggris)

2006/2007
Arsenal 1-1 Chelsea (Liga Inggris)
Chelsea 2-1 Arsenal (Piala Liga)
Chelsea 1-1 Arsenal (Liga Inggris)

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024