200 Hewan Kurban di Depok Diperiksa

VIVAnews - Dinas Pertanian Kota Depok memeriksa ratusan hewan kurban yang jual di enam kecamatan di Kota Depok, Kamis, 27 November 2008.

Pemeriksaan untuk mendata jumlah tempat penjualan dan hewan kurban yang akan dijual. Bila ada hewan kurban yang dijual akan langsung diperiksa kesehatannya. Selain itu surat keterangan sehat dari daerah asal hewan itu.

Kasi Kesehatan Masyarakat dan Feteriner Dinas Pertanian Kota Depok, Dedi Sujadi mengatakan, pemeriksaan untuk mengawasi dan memeriksa hewan kurban. Hal ini untuk mengantisipasi adanya ternak dari luar daerah yang sakit atau tidak dilengkapi dokumen keterangan sehat.

Tahun ini total hewan kurban yang masuk kota Depok sekitar 15 ribu ekor,  80 persennya berasal dari luar. Sidak akan digelar hingga hari ketiga setelah Hari Raya Idul Adha.

Saat ini sudah 200 hewan kurban dari Kecamatan Sukmajaya dan Beji, Depok yang diperiksa oleh petugas, kebanyakan asalnya dari Tasikmalaya. Jawa barat.

Ada lima tim petugas yang diterjunkan, bersama dengan petugas kecamatan dan Satpol PP Kota Depok. Petugas akan meminta surat keterangan sehat dari daerah asal.

Surat itu akan diganti dengan surat kesehatan hewan dari Kota Depok.
 
Laporan : Ramuna/ Depok

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024