Piala AFF

Singapura Datang Paling Awal

VIVAnews - Singapura, salah satu kontestan Grup A Piala AFF 2008 sudah hadir di Jakarta, Senin, 1 Desember 2008. Mereka sengaja datang lebih awal untuk mematangkan persiapan.

Singapura menjadi tim luar Indonesia yang hadir pertama di Jakarta. Mereka tiba di Jakarta sekitar pukul 14.15 WIB dan menginap di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Sorenya, Singapura yang datang dengan 22 pemain langsung mengadakan latihan di Lapangan Timnas Indonesia, Senayan, Jakarta mulai pukul 16.30 WIB hingga 18.00 WIB.  

Pelatih Singapura, Radojko Avramovic mengatakan, persiapan timnya menuju Piala AFF 2008 cukup minim. Pasalnya, seluruh kompetisi di Singapura baru berakhir pekan lalu. 

"Kami baru melakukan persiapan selama lima hari. Karena itu, untuk memaksimalkan latihan, kami memilih datang lebih awal," kata Radojko kepada wartawan usai latihan, Senin, 1 Desember 2008. 

Sebelum berlaga di Piala AFF, Singapura menjalani dua kali uji coba. Pertama lawan Vietnam (26 November 2008), sedangkan yang kedua lawan Malaysia (29 November 2008). Kedua pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Untuk Piala AFF 2008, Singapura memboyong tujuh pemain naturalisasi. Masing-masing adalah, Emuejeraye Precious (Nigeria), Shi Jiayi (Cina), Aleksandar Duric (Bosnia), Agu Casmir (Nigeria), John Wilikinson (Inggris), Mustafic Fahrudin (Serbia) dan Bennett Daniel Mark (Inggris). 

Sebenarnya Singapura masih memiliki satu pemain naturalisasi lainnya, Qiu Li. Namun, pemain berkebangsaan Cina itu terbentur regulasi FIFA untuk tampil di Piala AFF 2008. Qiu Li belum bisa membela Singapura karena belum genap lima tahun berada di Singapura. 

Menurut kapten Singapura, Indra Sahdan Bin Daud, kehadiran pemain-pemain naturalisasi tersebut cukup membantu. Dengan kehadiran pemain-pemain asing yang sudah disahkan menjadi warga Singapura itu membuat timnya semakin kuat. 

"Kami sudah lama bermain dengan mereka. Jadi tidak ada masalah sama sekali. Kehadiran mereka (pemain naturalisasi) di tim cukup membantu," kata Indra. 

Ditambahkan Indra, sejauh ini timnya tak menemui kendala berarti dengan cuaca di Indonesia. "Tak ada perbedaan dengan Singapura. Jakarta dan Singapura sama-sama panas," pungkas Indra.  

Singapura berada di Grup A bersama Indonesia, Myanmar, dan Kamboja. Pertandingan perdana Singapura akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 Desember 2008 kontra Kamboja.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024